Minggu, 14 November 2010 14:06 WIB Solo Share :

FKPPI Solo peduli Merapi

Solo (Solo)--Forum Komunikasi Putra Putri ABRI (FKPPI) Solo yang diketuai MT Heru Buwono memberikan bantuan bagi para pengungsi di daerah sekitar Kabupaten Klaten, Minggu (14/11).

Koordinator Relawan FKPPI Solo, C Ikka Sri Litnaniyah SPd SH Miss menuturkan selain memberikan bantuan berupa barang, FKPPI juga memberikan hiburan dengan organ tunggal, permainan untuk anak-anak, mengajari keterampilan bagi wanita, konseling untuk Lansia serta pementasan ketoprak bagi pengungsi di Pusdiklat/Depo Klaten.

“Untuk pementasan ketoprak kami bekerja sama dengan ketoprak Balekambang Solo,” ucap Ikka pada rilis yang diterima Espos, Sabtu (13/11).

Dikemukakan Ikka, Heru S Notonegoro sebagai penanggung jawab FKPPI menyampaikan kegiatan yang diadakan FKPPI tersebut di samping memupuk rasa empati bagi para pengungsi juga bertujuan untuk memulihkan kepercayaan bagi masyarakat yang sedang dalam bencana.

Sehingga, korban Merapi tidak merasa bahwa mereka tidak sendirian tetapi banyak masyarakat lain yang selalu mau membantu dalam segala hal.

nad/*

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…