Minggu, 14 November 2010 22:50 WIB Solo Share :

DPRD sayangkan penurunan DPK

Solo (Espos)--DPRD Kota Solo menyayangkan rencana Walikota Solo, Joko Widodo yang akan menurunkan alokasi blockgrant atau dana pembangunan kelurahan (DPK) senilai Rp 1 miliar pada tahun anggaran (TA) 2011.

Rencana penurunan alokasi DPK tersebut terungkap melalui nota penjelasan Walikota dalam rangka pembahasan kebijakan umum anggaran prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) APBD 2011.

Dalam nota penjelasan itu disebut plafon anggaran sementara belanja tidak langsung khususnya DPK dialokasikan senilai Rp 9 miliar. Angka tersebut merupakan penurunan sebab selama tiga tahun ke belakang jatah DPK untuk 51 kelurahan senilai Rp 10 miliar.

Wakil Ketua DPRD, Supriyanto menuturkan agak heran melihat usulan DPK yang diajukan Walikota. Keheranan itu lantaran nominal DPK dikurangi senilai Rp 1 miliar.

“Waktu kami baca nota penjelasan khususnya yang menyebutkan mengenai DPK ya agak terkejut. Sebab alokasi DPK bukannya dinaikkan malah justru diturunkan,” jelasnya saat dihubungi Espos, Minggu (14/11).

aps

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTURINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…