Sport
Minggu, 14 November 2010 - 06:59 WIB

Birmingham tahan City 0-0, Tottenham tekuk Blacburn 4-2

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

London – Tekanan terhadap Roberto Mancini kembali menguat setelah Manchester City ditahan imbang tanpa gol tamunya, Birmingham City, di City of Manchester Stadium, Sabtu (13/11).

Hasil ini membuat The Citizens makin tercecer dalam persaingan memburu gelar Premier League musim ini. Kini, mereka tertahan di peringkat ke-4 klasemen sementara dengan 22 poin dari 13 pertandingan, tertinggal 6 poin dari Chelsea yang bertengger di puncak dan masih menyisakan satu pertandingan melawan Sunderland Minggu malam nanti.

Advertisement

Mancini sempat menuai kritikan atas ketidakmampuan City menuntaskan pertandingan saat bermain imbang 0-0 dalam derby Manchester kontra Manchester United di tempat yang sama Rabu lalu.

Ia pun merespons kritikan itu dengan menurunkan formasi ofensif dengan mengorbankan Gareth Barry di lini tengah demi memberi ruang buat winger Adam Johnson untuk membentuk barisan penyerang bersama David Silva, Carlos Tevez dan James Milner.

Tapi, perubahan itu tak membuahkan hasil yang diinginkan. City bahkan hanya mencatat satu tembakan ke gawang sepanjang babak pertama. Tevez juga membuang sebuah peluang emas di babak kedua sebelum ia kemudian digantikan oleh Barry saat pertandingan tersisa 7 menit lagi. City pun mengakhiri pertandingan dengan cemoohan para fans mereka sendiri.

Advertisement

Tottenham menang

Nasib lebih baik dialami Tottenham Hotspur yang berhasil menekuk tamunya, Blackburn Rovers, 4-2 di White Hart Lane. Itu adalah kemenangan pertama Spurs dalam 5 laga terakhir di Premier League.

Gareth Bale yang mencatat penampilan ke-100 di Premier League, membuka kemenangan Spurs lewat golnya di menit ke-16 memanfaatkan umpan Rafael van der Vaart.

Advertisement

Tuan rumah seharusnya bisa menggandakan keunggulan saat memperoleh hadiah penalti di menit ke-32. Tapi, Roman Pavlyuchenko yang jadi eksekutor menyia-nyiakan peluang emas itu.

Striker asal Rusia itu menebus kegagalannya 10 menit kemudian dengan menyelesaikan umpan Bale untuk menambah keunggulan Spurs. Peter Crouch mencetak gol ketiga The Lilywhites 20 menit jelang bubaran memanfaatkan blunder Gael Givet dan Bale melengkapi kemenangan lewat gol keduanya di menit ke-75 sebelum Blackburn memperkecil ketertinggalan lewat gol-gol David Dunn dan Givet.
Terlepas dari kemenangan itu, Tottenham tetap tertahan di peringkat ke-6 dengan 19 poin, kalah selisih gol dari Bolton Wanderers yang mengumpulkan nilai sama setelah pada saat bersamaan menekuk tuan rumah Wolverhampton Wanderers 3-2. Tempointeraktif.com

Advertisement
Kata Kunci : City Imbang
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif