Minggu, 14 November 2010 20:02 WIB Sport Share :

Atlet sumbangkan hadiahnya untuk korban Merapi

Lubuklinggau--Atlet sepeda gunung asal Yogyakarta, Nur Warsito, menyerahkan hadiah yang dia terima yaitu di juara kelas downhill laki-laki elit untuk para korban letusan gunung Merapi.

Nur meraih gelar juara pada kejuaraan nasional sepeda gunung Indonesia 2010 di Kota Lubuklinggau, Sumsel.

“Uang hadiah ini dari awal sudah saya niatkan untuk membantu warga yang sedang tertimpa bencana letusan gunung Merapi di Yogyakarta. Walau jumlahnya tidak begitu besar, tapi demi meringankan penderitaan nereka,” kata Nur Warsito, seusai bertanding pada kejuaraan nasional yang digelar 13-14 November di Lubuklinggau, Minggu (14/11).

Nur berhasil mengalahkan atlet sepeda gunung dari Jawa Timur yang saat ini tercatat nomor satu di Tanah Air, kelas MTB downhill Popo Setiajidia.

Selama ini kawasan Gunung Merapi, menurut Nur Warsito, merupakan tempat berlatih dan banyak kerabat serta temanya-temanya yang juga atlet sepeda gunung menjadi korban akibat letusan gunung tersebut.

Nur menuturkan tidak ada keluarganya yang menjadi korban Merapi kecuali rumahnya  yang tertimbun abu  Merapi. Rumah Nur berada pada radius lima kilometerdari gunung Merapi.

Langkah Nur menyumbangkan hadiahnya juga diikuti atlet lain.  Wakil Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe dalam kesempatan itu juga menyumbang  sehingga  berhasil menghimpun dana sebesar Rp5 juta.

ant/nad

lowongan pekerjaan
PT. BPR Mitra Banaran Mandiri, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…