Sport
Minggu, 14 November 2010 - 08:16 WIB

2 Gol Messi menangkan Barca lawan Villarreal 3-1

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Barcelona–Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Barcelona berkat dua golnya ke gawang Villarreal. El Barca pun menang 3-1 dan kini duduk di puncak klasemen La Liga.

Pada pertandingan di Camp Nou, Minggu (14/11) dinihari WIB, kecepatan dan kelincahan Messi masih sulit untuk dihentikan pertahanan Villarreal. Barca pun mengambil untung dari hal ini, kendati Villarreal sempat beberapa kali meyulitkan melalui duet Nilmar dan Giuseppe Rossi.

Advertisement

Barca yang mengandalkan trio Messi, Pedro Rodriguez dan David Villa di lini depan tampil menggebrak sejak awal. Pada menit 14 Messi mendapatkan peluang emas setelah menerima umpan silang dari Dani Alves. Sial bagi Messi, sundulannya masih bisa ditepis Diego Lopez.

Enam menit berselang, gantian Giuseppe Rossi dan Nilmar yang balas mengancam gawang Barca. Rossi yang lolos dari jebakan offside dan mengecoh Carles Puyol memberikan bola kepada Nilmar yang ada di kotak penalti, tapi sepakannya berhasil digagalkan bek-bek Barca yang langsung mengerubunginya.

Barca akhirnya membuka rekening gol pada laga ini pada menit 22. Umpan terobosan Andres Iniesta diterima oleh Villa. Nama terakhir berhasil melepaskan diri dari pengawalan Carlos Marchena dan akhirnya melepaskan tendangan terarah yang tak bisa dihadang kiper Diego Lopez.

Advertisement

Tapi, keunggulan Barca hanya bertahan lima menit. Nilmar menyamakan kedudukan di menit 27 setelah dengan kecepatannya berhasil mengungguli Puyol dan melepaskan tembakan ke arah tiang jauh. Kedudukan berubah menjadi 1-1.

Villarreal nyaris berbalik unggul pada menit 33 ketika Rossi memberikan bola kepada Santi Cazorla. Nama terakhir langsung melepaskan tembakan voli, namun bola berhasil diblok Eric Abidal dan hanya menghasilkan tendangan penjuru untuk Villarreal.

Dua menit menjelang turun minum, Barca mendapatkan kans melalui tendangan bebas Messi. Hasilnya? Bola masih melebar di samping gawang.

Advertisement

Barca baru bisa mencetak gol kedua di babak kedua, tepatnya pada menit 58. Tendangan bebas dieksekusi dengan cepat, bola diberikan dari Xavi kepada Messi yang lantas melakukan operan satu-dua dengan Pedro di depan kotak penalti Villarreal.

Messi lalu mengejar bola hasil operan Pedro. Dari sudut sempit ia melepaskan sontekan kaki kiri. Bola melewati Diego dan akhirnya membobol jala Villarreal.

Barca memperlebar keunggulan menjadi 3-1 pada menit 82 dan siapa lagi pencetak golnya kalau bukan Messi. Gol ketiga ini tercipta dengan diawali umpan Xavi kepada Pedro yang berdiri di sisi kanan. Pedro kemudian melepaskan sepakan ke arah gawang, di mana Messi berdiri dan menambahkan sontekan kepada bola.

Berkat kemenangan ini, Barca pun duduk di puncak klasemen dengan nilai 28. Namun, posisi mereka masih bisa diambil alih oleh Real Madrid andai El Real menaklukkan Sporting Gijon. Sementara Villarreal tetap ada di urutan ketiga dengan nilai 23.detikcom

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif