Minggu, 14 November 2010 22:33 WIB Sukoharjo Share :

“Minat jadi perangkat desa tinggi”

Sukoharjo (Espos)–Minat warga untuk tergabung dalam struktur kepengurusan desa di Kartasura dinilai tinggi. Hal itu ditunjukkan dari tingginya pendaftar perangkat desa untuk mengisi kekosongan di sebagian desa di Kartasura akhir-akhir ini.

Hal itu disampaikan oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Kartasura, Sucipto Padna Basuki kepada Espos, Sabtu (13/11). Dia mengatakan terdapat 41 warga yang mendaftar untuk lima formasi perangkat desa di empat desa, yakni Singopuran, Ngabean, Kertonatan dan Pucangan.
Sucipto menguraikan 41 pendaftar itu terdiri dari empat pendaftar untuk formasi Kaur Kesra Desa Ngabean, 12 pendaftar formasi Kaur keuangan dan 13 pendaftar formasi Kaur Kesra di Desa Singopuran. Selain itu, terdapat enam pendaftar untuk formasi Kadus di Desa Ngabean.  “Minat mendaftar sebagai perangkat desa paling besar di tahun ini terdapat di wilayah Singopuran. Di tahun sebelumnya, pendaftar terbanyak terdapat di Ngabean, yakni 17 warga,” terangnya.

Dia menjelaskan minat pendaftar tersebut cenderung naik dibanding rekrutmen perangkat desa pada tahun sebelumnya. Sebelumnya, pihak kecamatan telah membuka pendaftaran perangkat desa itu mulai Jumat (29/10). 41 Warga tersebut merupakan warga yang tercatat sampai pendaftaran ditutup pada Rabu (3/11) lalu dan dinyatakan lulus seleksi di tingkat desa pada Kamis (11/11).

m85

lowongan pekerjaan
PT. ATALIAN GLOBAL SERVICE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…