Minggu, 14 November 2010 22:33 WIB Sukoharjo Share :

“Minat jadi perangkat desa tinggi”

Sukoharjo (Espos)–Minat warga untuk tergabung dalam struktur kepengurusan desa di Kartasura dinilai tinggi. Hal itu ditunjukkan dari tingginya pendaftar perangkat desa untuk mengisi kekosongan di sebagian desa di Kartasura akhir-akhir ini.

Hal itu disampaikan oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Kartasura, Sucipto Padna Basuki kepada Espos, Sabtu (13/11). Dia mengatakan terdapat 41 warga yang mendaftar untuk lima formasi perangkat desa di empat desa, yakni Singopuran, Ngabean, Kertonatan dan Pucangan.
Sucipto menguraikan 41 pendaftar itu terdiri dari empat pendaftar untuk formasi Kaur Kesra Desa Ngabean, 12 pendaftar formasi Kaur keuangan dan 13 pendaftar formasi Kaur Kesra di Desa Singopuran. Selain itu, terdapat enam pendaftar untuk formasi Kadus di Desa Ngabean.  “Minat mendaftar sebagai perangkat desa paling besar di tahun ini terdapat di wilayah Singopuran. Di tahun sebelumnya, pendaftar terbanyak terdapat di Ngabean, yakni 17 warga,” terangnya.

Dia menjelaskan minat pendaftar tersebut cenderung naik dibanding rekrutmen perangkat desa pada tahun sebelumnya. Sebelumnya, pihak kecamatan telah membuka pendaftaran perangkat desa itu mulai Jumat (29/10). 41 Warga tersebut merupakan warga yang tercatat sampai pendaftaran ditutup pada Rabu (3/11) lalu dan dinyatakan lulus seleksi di tingkat desa pada Kamis (11/11).

m85

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….