Sabtu, 13 November 2010 17:38 WIB News Share :

Ribuan warga Bekasi gelar doa bersama untuk korban Merapi

Bekasi--Pemerintah Kota Bekasi menggelar acara doa bersama atau zikir akbar untuk mendoakan keselamatan para korban bencana letusan Gunung Merapi. Kegiatan tersebut juga akan dimanfaatkan untuk mengumpulkan dana bagi para pengungsi.

Walikota Bekasi, Mochtar Muhammad, mengatakan acara ini akan digelar di Gelanggang Olah Raga (GOR) Bekasi, Jl Ahmad Yani, Kota Bekasi, Sabtu (13/11) malam. Acara ini ditargetkan dihadiri lebih dari 10.000 orang.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama anak negeri yang sedang tertimpa musibah. Insya Allah kita juga akan mengumpulkan sumbangan dari para hadirin untuk kita sumbangkan ke para korban,” kata Mochtar kepada detikcom.

Mochtar menambahkan, acara yang diberi tajuk ‘Zikir dan Doa Bagi Korban Merapi’ itu akan dipimpin ulama terkenal, KH Junaidi Al Bahdadi. Dia mengimbau warga Bekasi untuk menghadiri acara tersebut.

“Dana yang terkumpul nantinya akan kita belikan berbagai kebutuhan para pengungsi. Informasi yang kami terima, salah satunya yang sangat mereka butuhkan adalah air bersih untuk minum dan sebagainya. Nanti bisa saja dana sumbangan itu kita belikan air mineral dalam kemasan,” ujar  Mochtar.

Mochtar juga meyakini acara ini tidak akan berjalan dengan tertib. Sebab tempat acara cukup luas sehingga mampung banyak orang.

“Meski demikian, sebelumnya saya minta maaf jika sedikit mengganggu arus lalu lintas di sekitar GOR. Mengingat akan banyaknya warga yang datang,” tutur Mochtar.


dtc/tya

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Dalang Remaja Woro Siap Pentaskan Wayang Tiga Generasi

Penyanyi dan dalang remaja, Woro Mustiko Siwi, baru saja mendapat penghargaan dari Kemendikbud. Solopos.com, SOLO–Dalang muda Woro Mustiko Siwi, 15, mendapat kehormatan untuk turut terlibat dalam pentas wayang tiga generasi saat Hari Sumpah Pemuda, di Jakarta 28 Oktober mendatang. Ia…