Sabtu, 13 November 2010 03:00 WIB Sukoharjo Share :

Pengusutan pungli sertifikasi dilempar ke Disdik

Sukoharjo (Espos)--Inspektorat Sukoharjo melempar pengusutan dugaan pungutan liar (pungli) sertifikasi guru 2008 untuk ditangani Dinas Pendidikan (Disdik) Sukoharjo.

Kepala Inspektorat Sukoharjo, Joko Triyono kepada Espos, Jumat (12/11), menjelaskan sikap itu dilakukan untuk menindaklanjuti laporan dari guru yang mengaku menjadi korban sertifikasi, Murdiyanto.

Pasalnya dalam disposisi bupati mengenai pelaporan tersebut menerangkan agar Inspektorat berkoordinasi dengan dinas terkait.

“Karena disposisi dari bupati isinya ‘koordinasi’, maka mau koordinasi dengan siapa lagi selain Disdik?. Soalnya oknum pejabat yang dilaporkan (Warjito-red)  oleh Murdiyanto saat ini kantornya di Disdik,” papar Joko.

Joko melanjutkan, kewajiban memeriksa pihak terlapor, Warjito yang semula menjabat sebagai Kabid Tenaga Kependidikan Disdik, merupakan kewenangan atasan langsung.

Menurut Joko, hal itu sudah disesuaikan dengan peraturan yang tertuang pada Pasal 24 PP No 53/2010 tentang Kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil.

“Kemarin kami sudah panggil pengganti Pak Warjito di Kabid Kependidikan (Sumar-red) untuk memeriksa langsung masalah ini,” jelas dia.

hkt

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…