Sabtu, 13 November 2010 19:45 WIB Karanganyar Share :

Pemkab bantu pengungsi di Magelang

Karanganyar (Espos)--Pemerintah Kabupaten Karanganyar memberikan bantuan kepada ratusan pengungsi yang berada di Gedung Bumi Kyai Sepanjang, Jl Kartini No 1, Magelang Kota, Sabtu (13/11).

Bantuan tersebut antara lain berupa sejumlah paket yang berisi keperluan sehari-hari, seperti handuk, selimut, sabun, tikar, beberapa barang khusus keperluan wanita dan anak-anak.

Beberapa paket ransel yang berisi perlatan sehari-hari seperti sarung dan pakaian, juga dibagikan kepada ratusan pengungsi. Jika sewaktu-waktu terjadi bencana susulan, para pengungsi tidak perlu membawa barang yang banyak. Para pengungsi cukup membawa tas ransel tersebut, lalu mencari tempat yang nyaman untuk menyelamatkan diri.

Selain itu, Pemkab juga membantu para pengungsi di Gedung Bumi Kyai Sepanjang, dengan memberikan bantuan sayur mayur seperti kubis, kol, wortel, kentang, tomat, cabai dan berbagai jenis buah-buahan. Sayuran tersebut diangkut menggunakan mobil carry bak terbuka.

Di lokasi pengungsian itu, ada sekitar 687 pengungsi. “Awalnya banyak yang mengungsi di sini, sekitar 800 orang. Tapi sekarang sudah berkurang karena mereka ada yang memilih tinggal di rumah keluarganya yang lebih aman. Kebanyakan dari Muntilan,” ujar salah satu relawan dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Fafa, 21, saat ditemui Espos di lokasi pengungsian, Sabtu siang.

m87

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…