Sabtu, 13 November 2010 11:59 WIB Solo Share :

Kunjungan budaya dari Uni Eropa ditunda

Solo (Espos)–Kunjungan budaya dari negara-negara Uni Eropa ke Kota Solo yang merupakan program tahunan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) ditunda karena peristiwa letusan Gunung Merapi.

Direncanakan ada 40 orang yang datang ke Solo pada Jumat (12/11) dan Sabtu (13/11).

Staf Promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Solo, Wahyu Kristina, mengatakan peristiwa letusan Gunung Merapi berdampak menurunnya minat wisatawan, terutama wisatawan asing, untuk berkunjung ke Kota Solo. Sedangkan bagi wisatawan domestik tidak terlalu berpengaruh.

“Sebenarnya, kami sudah mengemas acara kunjungan untuk mereka seperti ke keraton, museum batik, berbelanja batik serta pasar antic dan cenderamata. Bencana letusan Gunung Merapi membuat wisatawan asing takut dan menunda kedatangan mereka,” ungkapnya saat ditemui Espos di ruang kerjanya, Jumat (12/11).

m91

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…