Sabtu, 13 November 2010 18:07 WIB Boyolali Share :

Jumlah pengungsi yang pulang ke rumah terus bertambah

Boyolali (Espos)--Jumlah pengungsi yang kembali ke rumah semakin bertambah. Hingga Sabtu (13/11), jumlah pengungsi yang tinggal di Posko pengungsian tinggal 23.715 jiwa yang tertampung di 62 Posko pengungsian. Padahal, sehari sebelumnya atau Jumat (12/11), jumlah pengungsi mencapai 42.150 jiwa di 74 titik pengungsian.

Asisten III Setda Boyolali dr Syamsudin MKes mengatakan berkurangnya jumlah pengungsi di pengungsian itu diduga karena anggapan pengungsi yang menyatakan Merapi sudah aman.
“Para pengungsi memilih kembali ke rumah karena mengurus rumah dan hewan ternak, termasuk membersihkan rumah akibat debu vulkanik,” ujarnya kepada wartawan di ruang kerjanya, Sabtu.

Ditambahkan Syamsudin, pihaknya juga tidak bisa memaksa para pengungsi untuk tinggal lebih lama di pengungsian. Namun demikian, jelas Syamsudin, pihaknya meminta para pengungsi untuk tetap waspada, jika kondisi Merapi kembali berbahaya.

fid

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…