Sabtu, 13 November 2010 14:25 WIB News Share :

Ical pilih urusi bencana

Jakarta–Hubungan pria mirip Gayus Tambunan dan Aburizal Bakrie yang sama-sama menonton turnamen tenis di Bali makin santer dibicarakan. Apa komentar Ical soal ini?

“Pak Ical (sapaan akrab Aburizal) santai saja, orang itu nggak benar kok,” kata Juru Bicara Aburizal Bakrie, Lalu Mara, seperti dilansir detikcom, (13/11).

Lalu Mara mengemukakan, saat ini, Ical lebih fokus pada tugasnya sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Ical juga memilih memikirkan masalah-masalah besar seperti bencana Merapi dan Mentawai yang menyebabkan ribuan orang mengungsi.

“Pak Ical bilang, masalah besar di negeri ini masih banyak, nggak usah mikir yang begitu-begitu. Lagipula itu kan tidak benar, hanya dihubung-hubungkan,” ujar Lalu Mara yang merupakan orang dekat Ical ini.

Lalu Mara yakin, pria mirip Gayus dan Ical hanya dihubung-hubungkan. Hal ini merupakan risiko seorang Ical yang kini menjadi Ketua Umum Partai Golkar.

“Kan padi mulai menguning, pohon semakin tinggi, gosip juga makin kencang,” ucap pria berkaca mata ini.

Karena itu, kubu Ical tidak akan repot-repot untuk membuat konferensi pers atau pernyataan seputar ini.

“Nggak usahlah, ini kan nggak benar, biarin saja,” imbuh Lalu Mara.

Isu ini berhembus saat seorang pria mirip Gayus tertangkap kamera sedang menonton turnamen tenis Commonwealth Bank Tournament of Champions di Nusa Dua, Bali pada Jumat 5 November. Sehari setelahnya, Ical tampak menonton turnamen yang sama. Hal ini menimbulkan spekulasi ada ‘hubungan’ antar keduanya.

Dalam berita Kompas Jumat 12 November disebutkan, Kompas memperoleh informasi bahwa pada Sabtu pagi, Aburizal disebut-sebut bertemu Gayus di sebuah resor yang dimilikinya. Aburizal diduga didampingi Fuad Hassan Masyhur, Ketua Bidang Informasi dan Penggalangan Opini DPP Partai Golkar yang juga pemilik travel haji dan umrah yang terkenal.

Ical menanggapi santai isu dirinya bertemu Gayus di Bali. Dia jelas membantah keras isu itu.

“Kalau mau bertemu Gayus, kenapa mesti di Bali,” kata Ical seperti diberitakan Kompas. Namun, Ical memang membenarkan dirinya berada di Bali pada Sabtu (6/11).

Sementara Fuad dalam berita Kompas itu juga membantah ikut pertemuan itu.

“Saya tidak ikut. Saya kan lagi di Tanah Suci, Mekah sekarang. Biasanya saya memang ikut kalau ke daerah, tetapi kemarin tidak,” urai Fuad.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
KISEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…