Sabtu, 13 November 2010 19:25 WIB Internasional Share :

Aung San Suu Kyi akhirnya menghirup udara bebas

Yangon--Pemerintah junta militer Myanmar akhirnya membebaskan tahanan politik aktivis prodemokrasi Myanmar Aung San Suu Kyi. Suu Kyi muncul di depan para pendukungnya yang telah lama menungu di luar kediamannya di Yangon, Myanmar.

Seperti dilansir bbc, Sabtu (13/11), penerima nobel perdamaian ini telah menjalani tahanan rumah selama 15 tahun dalam 21 tahun terakhir. Peraih Nobel itu awalnya akan dibebaskan pada tahun lalu.

Namun wanita berumur 65 tahun itu kembali dikenai tahanan rumah selama 18 bulan atas kasus seorang warga Amerika Serikat yang berenang menuju rumah Suu Kyi dan tinggal di rumahnya.

Pada Jumat, 12 November kemarin, ratusan pendukung Suu Kyi telah berkumpul di sekitar rumah pemimpin oposisi itu menyusul pemberitaan bahwa Suu Kyi akan segera dibebaskan. Namun anggota-anggota partai Suu Kyi, NLD, memberitahu mereka untuk kembali lagi hari ini.

Hari ini, lusinan pendukung Suu Kyi kembali berdatangan ke sekitar kediaman Suu Kyi yang terletak di pinggir danau di Yangon.

dtc/tya

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…