Sabtu, 13 November 2010 20:50 WIB Karanganyar Share :

60 Persen pemilik villa tunggak bayar pajak

Karanganyar (Espos)–60 Persen pemilik villa di Kecamatan Tawangmangu, menunggak membayar pajak. Mereka telah diberi tenggat waktu untuk membayar pajak. Tapi hingga memasuki bulan ke-11, para pemilik villa masih membandel.

Banyaknya penunggak pajak, karena pemilik villa kebanyakan tinggal di luar Kabupaten Karanganyar.

“Mereka banyak yang membangun rumah dan villa di sini, lalu mereka pergi seenaknya sendiri. Padahal, mereka punya tanggung jawab konservasi sumber daya alam juga,” ujar Camat Tawangmangu, Yopi Eko Jatiwibowo kepada wartawan, Sabtu (13/11) siang.

Kebanyakan, mereka menunggak membayar pajak bumi dan bangunan (PBB). Hampir 95 persen masyarakat pedesaan di Tawangmangu, sudah membayar PBB. Sedangkan yang tinggal di kelurahah, baru membayar 40 persen.

Sisanya yang belum membayar, lanjut Yopi, yakni para pemilik villa dan hotel. Total nominal tunggakan pajak, yakni Rp 300 juta.

m87

lowongan pekerjaan
KISEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…