Jumat, 12 November 2010 10:45 WIB News Share :

Usai istighosah, puluhan murid SMA kesurupan

Bandung--Puluhan murid kelas 2 dan 3 SMA Negeri 24 mendadak kesurupan usai melaksanakan istighosah. Mereka berjatuhan di dalam kelasnya sesaat setelah menggelar istighosah di koridor sekolah.

Handi salah seorang murid kelas 2 menuturkan puluhan temannya tiba-tiba berjatuhan saat masuk ke dalam kelas. “Enggak tahu jumlah pastinya mah. Tapi enggak terlalu banyak. Tadi mereka (murid yang kesurupan – red) pada ngelamun dan lagi banyak masalah,” katanya, Jumat (12/11).

Ditambahkan oleh Handi, istighosah sudah menjadi kegiatan rutin di sekolahnya. Istighosah kerap digelar menjelang hari besar keagamaan ataupun menjelang ujian.

“Hari ini istighosah. Sebentar lagi kan Idul Adha. Biasanya kalau mau ujian atau Idul Fitri kita istighosah,” katanya.

Saat ini kegiatan belajar mengajar ditiadakan. Belum ada satupun dari pihak sekolah yang mau membuka mulut menjelaskan tentang kejadian tersebut.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….