Jumat, 12 November 2010 10:45 WIB News Share :

Usai istighosah, puluhan murid SMA kesurupan

Bandung--Puluhan murid kelas 2 dan 3 SMA Negeri 24 mendadak kesurupan usai melaksanakan istighosah. Mereka berjatuhan di dalam kelasnya sesaat setelah menggelar istighosah di koridor sekolah.

Handi salah seorang murid kelas 2 menuturkan puluhan temannya tiba-tiba berjatuhan saat masuk ke dalam kelas. “Enggak tahu jumlah pastinya mah. Tapi enggak terlalu banyak. Tadi mereka (murid yang kesurupan – red) pada ngelamun dan lagi banyak masalah,” katanya, Jumat (12/11).

Ditambahkan oleh Handi, istighosah sudah menjadi kegiatan rutin di sekolahnya. Istighosah kerap digelar menjelang hari besar keagamaan ataupun menjelang ujian.

“Hari ini istighosah. Sebentar lagi kan Idul Adha. Biasanya kalau mau ujian atau Idul Fitri kita istighosah,” katanya.

Saat ini kegiatan belajar mengajar ditiadakan. Belum ada satupun dari pihak sekolah yang mau membuka mulut menjelaskan tentang kejadian tersebut.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…