Sport
Jumat, 12 November 2010 - 05:05 WIB

Taekwondin Solo hanya rebut satu emas

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Kontingen taekwondo Kota Solo hanya mampu membawa satu medali emas, satu perak dan satu perunggu saat tampil dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar (Popda) tingkat SMP Jateng 2010 di BP IJKJUR, Selasa-Rabu (9-10/11).

Perolehan ini terbilang merosot dibandingkan pencapaian yang dicapai atlet Solo pada ajang serupa dua tahun lalu.

Advertisement

“Saat Popda 2008 lalu, kami berhasil menggondol empat emas, satu perak dan satu perunggu. Namun kali ini pencapaian kami menurun drastis,” ungkap Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabidbinpres) Taekwondo Indonesia (TI) Kota Solo, Ali Solikhin kepada Espos, Kamis (11/11).

Namun, meski hanya meraih tiga medali, Ali, mengaku puas dengan kinerja para taekwondoinnya. Pasalnya dalam ajang tahunan bagi pelajar tersebut, tim Solo hanya menurunkan tiga atlet, berbeda dengan dua tahun lalu yang tampil dengan enam petarung.

“Raihan ini sudah sesuai target. Pasalnya sejak awal kami menargetkan satu emas. Tiga atlet tersebut sudah tampil maksimal mengatasi dominasi para atlet tuan rumah,” imbuh Ali.

Advertisement

Pundi-pundi medali kontingen Kota Bengawan diraih dari Raya Sukma Adam yang turun di kategori poomase perseorangan putra, sedangkan perak diraih Kasma Panji Aryayudha di nomor kyorugi kelas -35 kg dan perunggu dari Revina Oktavenia Anggadewi dari poomase perorangan putri.

m89

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif