Jumat, 12 November 2010 20:00 WIB Wonogiri Share :

Suami tebang pohon, isteri tewas tertimpa

Wonogiri (Espos)--Nasib sial menimpa Painah, 38, warga RT 4/RW XII Kelurahan Balepanjang, Kecamatan Jatipurno, Wonogiri. Ibu dua anak ini tewas tertimpa pohon yang tengah dipotong suaminya, Yadi, di belakang rumah mereka, Kamis (11/11) siang.

Keterangan yang diperoleh Espos dari pemerintah kecamatan dan Polsek setempat, peristiwa itu terjadi pukul 12.30 WIB. Saat itu, Painah tengah mencuci baju di belakang rumah, sementara suaminya, Yadi memotong-motong dahan pohon tak jauh dari tempat Painah.

“Ketika batang pohon itu ditebang, tahu-tahu malah menimpa korban yang tengah mencuci baju. Korban mengalami luka di bagian belakang kepala dan sempat dibawa ke Puskesmas Jatipurno dan sempat mendapat perawatan. Tapi nyawanya tidak tertolong,” ungkap Kapolsek Jatipurno, AKP Nur Cholis, mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Nanang Avianto, kepada Espos, Jumat (12/11).

Atas kejadian itu, Nur Cholis mengatakan jajaran anggota Polsek bersama segenap Muspika termasuk Puskesmas telah melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP). Hasilnya tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan atau unsur kesengajaan. Peristiwa itu terjadi karena kelalaian.

Namun demikian, Nur Cholis mengatakan tetap akan ada tindakan lebih lanjut. Suami korban, Yadi, tetap akan dimintai keterangan. “Tapi ini kan masih suasana duka. Kami akan tunggu sampai situasinya memungkinkan untuk meminta keterangan kepada suami korban,” jelas Nur Cholis.

Sementara itu, Camat Jatipurno, Edhy Tri Hardiyanto, saat dihubungi Espos mengaku yakin peristiwa itu adalah sebuah kecelakaan. “Saat kejadian suami korban yang tengah memotong dahan dan menebang pohon di belakang rumah tidak tahu isterinya berada di dekat tempat itu. Waktu itu dia sudah selesai memotong-motong dahan dan ketika batang pohon itu ditebang malah mengenai isterinya,” ujar Edhy.

Menurut Edhy, Painah tewas meninggalkan dua orang anak. Anak pertama sudah berusia sekitar 20 tahun sedangkan anak kedua masih berusia tujuh tahun. Jenazah korban dimakamkan, Jumat siang.

shs

lowongan pekerjaan
PT BACH MULTI GLOBAL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…