Jumat, 12 November 2010 19:01 WIB Pendidikan Share :

Pencairan BPMKS, kepala sekolah diminta proaktif

Solo (Espos)–Kepala sekolah diminta proaktif dalam menyiapkan segala sesuatunya guna mencairkan Bantuan Pendidikan Masyarakat Kota Surakarta (BPMKS).

Pasalnya hingga kini, masih terdapat banyak kekeliruan ketika sekolah mengurus berkas pencairan.

“Kepala sekolah jangan hanya memerintah, tapi benar-benar mengecek apakah berkas yang disiapkan sudah sesuai standar yang ditentukan,” ujar Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Rakhmat Sutomo, kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (12/11).

Rakhmat berharap proposal dan segala berkas dikerjakan secara serius dan benar, sehingga tidak terus menerus terjadi kesalahan. Jika dari sekolah tak ada kesalahan, maka proses verifikasi di Disdikpora akan lebih cepat, sehingga dana bisa segera dicairkan.

Tapi jika ada satu sekolah saja yang salah berkasnya, akan berpengaruh terhadap pencairan semua sekolah. Hal ini karena Surat Perjanjian Penggunaan Dana (SP2D) dijadikan satu.

ewt

lowongan pekerjaan
PT. ATALIAN GLOBAL SERVICE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…