Jumat, 12 November 2010 13:37 WIB Solo Share :

Pasang spanduk, PKL Ronggowarsito ngotot bertahan

Solo (Espos)--PKL Jl Ronggowarsito bersikukuh bertahan di lokasi dan tetap menolak relokasi. Mereka menunjukkan aspirasi tersebut dengan memasang spanduk di depan kios-kios sejak Kamis (11/11) malam.

Tulisan spanduk itu di antaranya Tolak Relokasi, Minta Sate opo Disate, Pemkot Membohongi PKL dan Relokasi Berarti Jihad. Salah satu pedagang, Agung, mengatakan spanduk-spanduk itu dipasang karena jalur komunikasi ke Pemkot  tidak berhasil. Hal itu dilakukan sekaligus sebagai bentuk keseriusan pedagang menolak penggusuran.

Spanduk itu, jelasnya mulai dipasang Kamis malam dan akan tetap dipasang hingga persoalan ini selesai. “Biar semua tahu, kami ingin tetap di sini, mencari sesuap nasi di sini,” katanya, Jumat (12/11).

Agung mengaku siap ditata, namun tetap diizinkan berdagang di lokasi tersebut. Pedagang yang lain, Ny Sum, mengaku sudah belasan tahun membuka warung makan di Jl Ronggowarsito. Langganannya sudah cukup banyak dan dari kalangan bawah. “Kalau pindah cari pelanggan lagi,” ujarnya.

m86

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.¬† Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…