Soloraya
Jumat, 12 November 2010 - 13:11 WIB

Nasib tenaga honorer kategori II belum jelas

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Nasib tenaga honorer di Kota Solo yang termasuk dalam kategori II hingga kini masih belum jelas, meskipun Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat telah melakukan verifikasi terhadap berkas-berkas tenaga honorer itu.

Sebab belum ada kebijakan yang pasti dari pemerintah pusat terkait pengangkatan tenaga honorer yang upahnya berasal dari non-APBN/APBD tersebut. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Solo, Etty Retnowati mengemukakan verifikasi yang dilakukan oleh BKD terhadap berkas-berkas tenaga honorer tersebut sifatnya hanya pendataan. Sehingga, bukan berarti para tenaga honorer itu langsung akan diangkat menjadi CPNS.

Advertisement

“Sebab sampai saat ini belum ada kebijakan dari pemerintah pusat terkait pengangkatan tenaga honorer yang masuk kategori II. Kami hanya sebatas mendata, kemudian melaporkan data-data tersebut kepada pusat. Nantinya, pemerintah pusat yang menetapkan kebijakan terkait pengangkatan para tenaga honorer tersebut,” jelas  Etty ketika ditemui wartawan di Balaikota Solo, Jumat (12/11). Etty menambahkan  hasil verifikasi berkas para tenaga honorer yang belum ini dilakukan oleh BKD, mulai diujipublikkan atau diumumkan.

sry

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Tenaga Honorer
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif