Jumat, 12 November 2010 13:11 WIB Solo Share :

Nasib tenaga honorer kategori II belum jelas

Solo (Espos)–Nasib tenaga honorer di Kota Solo yang termasuk dalam kategori II hingga kini masih belum jelas, meskipun Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat telah melakukan verifikasi terhadap berkas-berkas tenaga honorer itu.

Sebab belum ada kebijakan yang pasti dari pemerintah pusat terkait pengangkatan tenaga honorer yang upahnya berasal dari non-APBN/APBD tersebut. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Solo, Etty Retnowati mengemukakan verifikasi yang dilakukan oleh BKD terhadap berkas-berkas tenaga honorer tersebut sifatnya hanya pendataan. Sehingga, bukan berarti para tenaga honorer itu langsung akan diangkat menjadi CPNS.

“Sebab sampai saat ini belum ada kebijakan dari pemerintah pusat terkait pengangkatan tenaga honorer yang masuk kategori II. Kami hanya sebatas mendata, kemudian melaporkan data-data tersebut kepada pusat. Nantinya, pemerintah pusat yang menetapkan kebijakan terkait pengangkatan para tenaga honorer tersebut,” jelas  Etty ketika ditemui wartawan di Balaikota Solo, Jumat (12/11). Etty menambahkan  hasil verifikasi berkas para tenaga honorer yang belum ini dilakukan oleh BKD, mulai diujipublikkan atau diumumkan.

sry

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…