Jumat, 12 November 2010 22:22 WIB Karanganyar Share :

Kuota lowongan CPNS Karanganyar sebanyak 290 formasi

Karanganyar (Espos) — Pengumuman lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2010 resmi dibuka mulai Sabtu (13/11) ini. Pembukaan lowongan CPNS tersebut akan dibuka hingga tiga hari mendatang melalui media cetak dan secara online via website Pemkab Karanganyar www.karanganyar.go.id dan www.cpnsjatengprov.go.id. Sedangkan untuk pendaftaran dimulai pada Selasa-Kamis (16-25/11).

“Pengumuman CPNS juga akan ditempel di sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang terkait. Sebetulnya pengumuman untuk semua kabupaten dan kota di Jateng, sama,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Karanganyar, Suwarno, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (12/11) pagi.

Seleksi administrasi akan dilaksanakan Selasa-Minggu (16-28/11). Jadi, lanjut Suwarno, begitu berkas lamaran masuk, akan langsung diseleksi. Tes tertulis akan dilaksakan pada Minggu (12/12). Selain itu, juga ada ujian khusus untuk profesi tertentu, seperti protokoler, pada Kamis (16/12).

Khusus untuk Kabupaten Karanganyar, meminta persyaratan khusus, yakni untuk IPK pelamar minimal 2,6. Selain itu, pelamar juga harus melampirkan sertifikat komputer. Hal itu telah dibahas dengan anggota Komisi I DPRD Karanganyar. “Program apa saja, yang penting komputer. Sedangkan untuk sertifikat TOEFL, tidak dulu,” kata Suwarno.

Kouta lowongan yang disediakan yakni 290. Kuota tersebut terbagi menjadi tiga, yaitu 95 untuk tenaga pendidik, 57 tenaga kesehatan dan 138 tenaga teknis lainnya.

“Tenaga teknis yang dibutuhkan antara lain seperti ahli akuntansi, keuangan, elektro, psikolog, tenaga penggerak swadaya masyarakat, pustakawan dan tenaga pengarsipan. Tenaga itu ada yang diambil dari lulusan S1 maupun D3,” jelas Suwarno.

m87

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTURINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…