Jumat, 12 November 2010 15:54 WIB News Share :

Kompol Iwan mengaku tak tahu Gayus punya agenda ke Bali

Jakarta--Kompol Iwan Siswanto mengaku tidak tahu agenda Gayus Tambunan setiap keluar dari tahanan. Dia hanya memberikan izin keluar, setelah itu pergi kemana dan siapa yang ditemui Gayus, Iwan tidak tahu.

“Iwan enggak pernah tanya. Makanya kalau ditanya foto di Bali, Iwan enggak tahu sama sekali,” kata pengacara Iwan, Berlin Pandiangan, di Jakarta, Jumat (12/11).

Dia menjelaskan yang jelas Gayus selalu keluar dengan izin berobat. Karena sudah percaya, maka izin keluar Iwan  berikan dan setelah itu Iwan tidak tahu pergi ke mana Gayus.

“Setelah memberi izin dia enggak tahu Gayus ke mana perginya. Karena sudah percaya makanya dia enggak pernah tanya,” ucap Berlin.

Gayus juga tidak pernah berbicara atau curhat soal kasus atau pihak-pihak yang ingin dia temui di luar rutan. “Enggak tahu soal itu,” ujar Berlin.

Mabes Polri telah mencopot 9 penjaga rutan Brimob termasuk Kepala Rutan Brimob Kompol Iwan Siswanto dan ditetapkan menjadi tersangka. Iwan menerima uang per bulannya Rp 50-60 juta. Uang suap untuk bintara besarnya Rp 5-6 juta.  Total Iwan menerima duit Gayus Rp 368 juta.

Gayus biasa tak di selnya usai sidang hari Senin dan Rabu. Kejadian ini terjadi sejak Juli. Gayus sendiri masuk sel Brimob pada April.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…