Jumat, 12 November 2010 19:18 WIB News Share :

Kepada pengacaranya Gayus mengaku tak punya uang lagi

Jakarta –– Pengacara Gayus Tambunan, Pia Akbar Nasution mengaku heran ketika kliennya bisa menggelontorkan uang ratusan juta untuk polisi. Pengakuan Gayus kepada Pia, dia sudah tidak punya uang lagi.

“Uang itu saya enggak tahu dari mana,” kata Pia saat dihubungi, Jumat (12/11).

Sepengetahuan Pia, uang di safe deposit Rp 70 miliar di Bank Mandiri telah diserahkan kepada polisi. Setelah itu Gayus mengaku sudah tidak ada lagi rekening tersisa. Pia pun enggan berprasangka kalau ada yang ‘menghidupi’ Gayus.

“Saya tidak mau menduga-duga,” tambahnya.

Pia menegaskan, tindakan Gayus yang kerap keluar rutan pun dilakukan tanpa sepengetahuannya. Gayus tidak pernah bercerita soal itu.

“Karena itu, kalau kasus itu (suap) berkembang kita tidak akan mendampingi,” tutupny.

Mabes Polri telah mencopot 9 penjaga rutan Brimob termasuk Kepala Rutan Brimob Kompol Iwan Siswanto dan ditetapkan menjadi tersangka. Iwan menerima uang perbulannya Rp 50-60 juta. Uang suap untuk bintara besarnya Rp 5-6 juta.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…