Jumat, 12 November 2010 09:37 WIB News Share :

Empat jenazah korban Merapi kembali ditemukan

Sleman–Tim SAR kembali menemukan empat jenazah korban awan panas Gunung Merapi. Keempat jenazah tersebut ditemukan dalam keadaan yang sangat mengenaskan.

Keempat jenazah itu ditemukan di dua tempat yang berbeda. Tiga jenazah ditemukan di Dusun Bakalan, Desa Wukirsari, Kec Cangkringan, Sleman. Satu jenazah lagi di Dusun Bakalan, Desa Wukirsari, Kec Cangkringan, Sleman.

Letak Dusun Bakalan berada di sebelah barat Kali Gendol. Sedangkan Dusun Ngancar terletak di sebelah timur Kali Gendol.

Keempat jenazah itu ditemukan dalam keadaan yang tidak utuh. Saat ditemukan sekitar pukul 06.30 WIB, Jumat (12/11), badan mereka sudah hangus terkena awan panas.

Tim SAR berhasil menjangkau kawasan ini dengan menggunakan kendaraan multi medan, Huglanc milik Kopassus. Setelah berhasil mengevakuasi, Tim SAR buru-buru kembali menjauh karena mendengar suara gemuruh cukup kencang dari puncak Merapi.

Meski cuaca sangat cerah, namun asap vulkanik dari puncak Merapi terlihat cukup jelas. Keempat jenazah yang hingga kini belum diketahui identitasnya itu langsung dibawa ke ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito, Sleman.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
SOLO GRAND MALL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…