Jumat, 12 November 2010 21:17 WIB Solo Share :

Dispertan imbau masyarakat cermat pilih hewan kurban

Solo (Espos)–Dinas Pertanian (Dispertan) Solo pun mengimbau agar masyarakat cermat dalam memilih hewan-hewan kurban.

Kecermatan perlu dilakukan mengingat sekitar 75 persen hewan kurban yang diperjualbelikan di wilayah Kota Solo diketahui belum disertai dengan surat keterangan sehat.

Hal itu dikemukakan Kepala Dinas pertanian (Dispertan) Solo Weni Ekayanti saat ditemui wartawan di Balaikota Solo, Jumat (12/11).

“Selama ini Dispertan sudah berkoordinasi dengan sejumlah instansi di luar wilayah Solo agar menyertakan surat keterangan sehat jika hewan kurban masuk ke Solo. Namun saat pemeriksaan di lapangan, masih ada sebagian besar, sekitar 75 persennya, belum disertai dengan surat keterangan sehat. Setelah kami adakan pemeriksaan, ternyata sebagian penjual hewan kurban tersebut mengambil hewan dari pasar-pasar luar wilayah Solo,” ungkap Weni.

sry

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTURINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…