Jumat, 12 November 2010 18:03 WIB Boyolali Share :

Blangko dikirim, pelayanan KTP normal

Boyolali (Espos) — Pelayanan kartu tanda penduduk (KTP) yang sempat tersendat di Kecamatan Ngemplak dan Banyudono berangsur normal, Jumat (12/11). Hal itu setelah ada droping blangko KTP dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Petugas Pelayanan KTP di Kecamatan Banyudono, Rosidi dan Ninik Sumarni, menyebutkan blangko KTP dikirim Kamis (11/11) siang. Sebelumnya seperti di Kecamatan Ngemplak, pelayanan KTP di wilayah setempat sedikit terganggu karena blangko untuk pembuatan kartu identitas itu kosong.

“Di Banyudono blangko sempat kosong beberapa hari. Sempat pinjam ke unit Sawit, tapi akhirnya juga habis dan baru ada lagi setelah kemarin (Kamis, 11/11-<I>red<I>) mendapat pengiriman dari Dinas (Disdukcapil) di Kabupaten,” ungkap Rosidi ditemui <I>Espos<I> di ruang kerjanya, Jumat.

Menurut Rosidi, unit pelayanan Kecamatan Banyudono mendapat alokasi sebanyak 1.600 blangko. Jika setiap hari pemohon KTP berkisar antara 30-40 orang, persediaan tersebut akan mampu bertahan hingga lebih dari sebulan ke depan atau diperkirakan menjelang akhir tahun baru habis.

Ditemui secara terpisah, petugas pelayanan KTP Kecamatan Ngemplak, Suparno, menyatakan hal senada. Dia menyebutkan telah mendapat pengiriman blangko KTP dari Disdukcapil di Kabupaten Boyolali di hari yang sama dengan droping ke unit pelayanan di  Banyudono. Pihaknya bahkan mendapat jatah blangko KTP jauh lebih besar, yaitu sebanyak 2.400 buah.

“Sudah dikirim hari Kamis dan pelayanan pun sudah normal lagi. Yang 100 pemohon kemarin pun saat ini sudah jadi dan tinggal mengambil saja,” ujarnya ditemui di Kantor Kecamatan Ngemplak.

try

lowongan pekerjaan
PT. BPR Mitra Banaran Mandiri, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…