Jumat, 12 November 2010 03:41 WIB Sport Share :

Bentuk Solo FC, PT SIP gencar persiapkan diri

Solo (Espos)--Tinggal sepuluh hari lagi menjelang bergulirnya kompetisi pramusim Liga Primer Indonesia (LPI), manajemen PT Solo Indomandiri Professional (SIP) selaku pihak yang bertanggung jawab menangani pembentukan Solo FC (bukan PT Solo Indobola Mandiri) mulai gencar mempersiapkan diri.

CEO PT SIP, Kesit B Handoyo, mengaku sudah melakukan observasi untuk merealisasikan pembentukan Solo FC. Salah satunya yakni melirik hunian yang akan digunakan sebagai mes pemain.

Hunian yang dipilihnya terletak di kawasan Jl Dr Wahidin, Penumping yang lokasinya berada di tengah kota, sehingga memudahkan para pemain untuk menjalani latihan setiap hari di Stadion Manahan yang dibidik sebagai home base Solo FC.

“Kami sudah cocok dengan hunian di Jl Dr Wahidin tersebut, selain lokasinya luas, fasilitasnya juga lengkap. Sehingga bisa digunakan selain untuk mes juga kantor operasional,” ungkap Kesit saat dijumpai Espos di Hotel Novotel Solo, Kamis (11/11).

Hunian yang dipilih untuk menjalankan aktifitas PT SIP itu, imbuh Kesit, memiliki 19 buah kamar sebagai tempat tinggal pemain. Selain itu, halaman belakang yang luas bisa digunakan untuk menjalani game jika pemain sedang tidak berlatih di lapangan.

Selain menyiapkan mes, Kesit, juga akan segera menyiapkan tim, terutama para pemain asing. Ia pun mengaku dalam dua-tiga hari ke depan, salah satu pemain asing yang tertarik bermain untuk Solo FC akan tiba. Pemain tersebut yakni, penjaga gawang asal klub anggota A-League (Liga Australia) Perth Glory, Aleks Vrteski.

“Ia menyatakan rasa ketertarikan untuk segera merumput di Solo FC. Bahkan ia mendesak kami untuk segera mengirimkan proposal penawaran kepadanya. Kemungkinan dalam dua-tiga hari ini, Alex akan tiba untuk melihat Solo,” imbuh Kesit.

m89

lowongan pekerjaan
PT. Lemindo Abadi Jaya, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…