Aung San Suu Kyi (AFP) Aung San Suu Kyi (AFP)
Jumat, 12 November 2010 12:30 WIB Internasional Share :

Aung San Suu Kyi akan segera dibebaskan

Aung San Suu Kyi (AFP)

Aung San Suu Kyi (AFP)

Yangon–Junta militer Myanmar dipastikan akan segera membebaskan pemimpin oposisi Aung San Suu Kyi yang dikenai tahanan rumah. Seorang pejabat pemerintah Myanmar mengatakan, ikon demokrasi Burma itu akan dibebaskan dalam beberapa hari ini.

“Otoritas akan membebaskan dia. Itu pasti,” ujar pejabat Myanmar yang minta dirahasiakan identitasnya seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (12/11).

Menurut para pengacara Suu Kyi, masa tahanan rumah peraih Nobel Perdamaian itu akan berakhir besok, 13 November. “Dia (Suu Kyi) akan dibebaskan sesuai rencana,” ujar pejabat Myanmar lainnya yang juga menolak disebutkan jati dirinya.

Suu Kyi telah bertahun-tahun menjalani tahanan rumah. Wanita berumur 65 tahun itu telah menghabiskan sebagian besar waktunya selama dua dekade terakhir ini sebagai tahanan rumah. Selama ini dunia internasional gencar menyerukan pembebasan pemimpin oposisi Myanmar tersebut. Namun seruan itu tak pernah digubris junta militer Myanmar.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT. Lemindo Abadi Jaya, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…