Jumat, 12 November 2010 10:21 WIB News Share :

28 Stand Pasar Turi terbakar

Surabaya–Pasar Turi kembali terbakar. Kali ini kebakaran menghanguskan stand yang tidak terpakai di lantai tiga blok D dan H Pasar Turi tahap satu dan dua.

“Penyelidikan sementara ada 28 stand yang terbakar,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Anom Wibowo kepada wartawan di lokasi, Jumat (12/11).

Menurut keterangan salah satu pegawai UPTD Pasar Turi yang enggan menyebut nama, jika api membakar blok H mulai nomor 19 hingga 28 atau 12 stand. Sedangkan sisa stand yang terletak di blok G, namun belum diketahui pasti nomor-nomor stand yang terbakar. “Kalau stand di blok G nomornya acak,” jelas pegawai tersebut.

Kasi Pengendalian dan Pencegahan PMK Surabaya Ari Bekti mengatakan jika kebakaran terjadi mulai pukul 09.00 WIB. Titik api berasal dari stand di blok G yang berada di ujung. Karena lokasi Pasar Turi yang berdekatan dengan kantor PMK Pasar Turi, maka dalam waktu 15 menit api bisa dipadamkan. “Total waktu pemadaman hingga pembasahan 36 menit,” kata Ari.

Ari menambahkan, api membakar tumpukan kayu yang berada dalam dan luar stand. Sementara penyebab kebakaran, Ari menduga berasal dari putung rokok para pekerja yang mencari barang rongsokan di lantai tiga.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…