Kamis, 11 November 2010 18:54 WIB Tak Berkategori Share :

Tiga rumah diterjang longsor Bukit Cakaran

Klaten (Espos)--Tiga rumah milik warga Dukuh Cakaran, Desa Paseban, Kecamatan Bayat, Klaten diterjang longsoran Bukit Cakaran yang ada ada di dukuh setempat, Rabu (10/11) malam.

Ketiga rumah itu milik Mulyono, 40, Paiman, 45, dan Waluyo, 50. Bukit Cakaran longsor setelah kawasan setempat di guyur hujan deras.

Waluyo mengatakan, saat longsor terjadi sekitar pukul 20.00 WIB, dirinya dan keluarga keluar rumah sehingga tidak ada korban jiwa. Menurutnya, longsoran batu dan tanah hanya mengenai tembok rumah namun tak merusak bangunan.
“Biarpun tak ada kerusakan berarti, kami waswas jika ada hujan lagi akan terjadi longsor susulan yang lebih besar,” jelasnya kepada wartawan di lokasi.

Dia menuturkan, longsor tak hanya terjadi sekali tapi berkali-kali. Dikatakan olehnya, longsoran pertama terjadi akhir pekan lalu namun skalanya kecil.

Dijelaskannya, dua hari terakhir hujan mengguyur bukit Cakaran sehingga batu dan tanah semakin banyak yang longsor dan menimpa dua unit rumah miliknya yang berdiri berjajar.

Longsor juga mengenai rumah Mulyono di sebelah selatan rumahnya serta rumah Paiman yang letaknya paling atas terkena longsor bagian dapur.

rei

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…