Kamis, 11 November 2010 21:30 WIB Klaten Share :

Sibuk urusi pengungsi, jatah Raskin lima kecamatan ditunda

Klaten (Espos)–Jatah beras untuk rakyat miskin (Raskin) bulan November dan Desember bagi lima kecamatan di Kabupaten Klaten ditunda penyalurannya.

Pasalnya, warga di kecamatan itu mengungsi untuk menghindari bahaya letusan Gunung Merapi atau sebaliknya, wilayah setempat menjadi tujuan pengungsian warga lereng Merapi.

Lima kecamatan itu terdiri atas Kemalang, Manisrenggo, Prambanan, Karangnongko dan Jogonalan. Kabag Perekonomian Sekretariat Daerah (Setda) Klaten, Sri Sumanto saat berjumpa dengan wartawan di Kompleks Setda Klaten, Kamis (11/11), mengatakan penundaan penyaluran Raskin diputuskan atas permintaan Pemerintah Kecamatan setempat.

“Sudah dikoordinasikan karena Pemerintah Kecamatan serta Pemerintah Desa di wilayah tersebut masih sibuk mengurusi pengungsi. Sedangkan untuk Kemalang seluruh warganya diungsikan,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, Raskin tetap disimpan di gudang Bulog dan rencananya didistribusikan Bulan Desember mendatang atau setelah pengungsi balik ke rumah masing-masing.

rei

lowongan pekerjaan
dr. NORMA AESTHETIC CLINIC, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…