Kamis, 11 November 2010 19:38 WIB News Share :

Seperti Ariel, Polri mungkin juga identifikasi fisik Gayus

Jakarta--Kasus mirip-miripan kembali terjadi. Setelah kasus video mirip vokalis grup musik Ariel Peterpan beberapa bulan lalu, kini publik dihebohkan oleh foto mirip Gayus Tambunan yang sedang menonton turnamen tenis di Bali.

Terkait hal itu, Mabes Polri terus mengembangkan penyelidikan kasus Gayus, termasuk kemungkinan melakukan identifikasi fisik mantan pegawai Ditjen Pajak itu.

“Kalau mengarah situ, segala teknis penyidikan akan kepolisian lakukan. Tapi (tergantung) dari penyidiknya,” kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Iskandar Hasan saat ditanya soal kemungkinan dilakukannya identifikasi fisik Gayus.

Hal itu disampaikannya usai jumpa pers di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Kamis (11/10).

Jika identifikasi fisik akhirnya dilakukan, sebagaimana Ariel dengan video dulu, fisik Gayus asli juga akan diteliti, apakah sesuai dengan foto yang bergambar orang mirip dirinya tersebut.

Selain identifikasi fisik, tidak tertutup kemungkinan Polri juga akan mengecek CCTV Hotel Westin di Nusa Dua, Bali dan juga mengecek manifes maskapai penerbangan yang dipakai orang yang diduga Gayus itu.

“Ini kan penerbangan, kita akan manifes dan segala macam,” kata Iskandar.

Di Hotel Westin, sejumlah saksi mata melihat pria mirip Gayus. Pengelola Hotel Westin menyatakan, tidak ada tamunya atas nama Gayus maupun istrinya.

Hingga kini 9 polisi sudah ditahan terkait keluarnya Gayus dari tahanan. Pihak Mabes Polri mensinyalir kepala rutan menerima uang Rp 50-60 juta. Sedangkan anggotanya mendapat Rp 5-6 juta.

Tak cuma itu, foto mirip Gayus yang sedang menonton tenis di Bali pada Jumat (5/11) juga membuat heboh. Saat itu seorang pria yang mirip Gayus tertangkap kamera tengah menonton pertandingan. Namun Gayus membantah.

Kini ada lagi foto mirip Gayus dengan seorang perempuan yang mirip Milana Anggraeini, istri Gayus Tambunan. Perempuan ini duduk tepat di belakang pria mirip Gayus Tambunan.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…