Kamis, 11 November 2010 08:00 WIB News Share :

Satgas bentuk tim khusus selidiki 'kaburnya' Gayus dari Rutan

Jakarta--Satgas Pemberantasan Mafia Hukum memberi perhatian lebih terhadap kasus ‘kaburnya’ Gayus Tambunan dari Rutan Brimob. Satgas pun membentuk tim khusus untuk menyelidikinya.

“Tim kecil secara internal sudah dibentuk agar lebih fokus menangani kasus Gayus secara keseluruhan,” ujar anggota Satgas, Yunus Husein, Kamis (11/11).

Yunus tidak menjelaskan berapa jumlah anggota tim tersebut dan siapa saja orang di dalamnya. Namun, Ketua PPATK ini mengatakan tim sudah mulai bekerja.

“Sekarang ini lagi mengumpulkan info untuk menentukan langkah-langkah  berikutnya,” jelasnya.

Sebelumnya, Gayus kembali membuat geger publik karena aksinya yang mudah keluar masuk tahanan. Gayus mengaku pergi dari tahanan dengan alasan izin berobat. Namun ternyata mantan pegawai Ditjen Pajak itu sempat pulang ke rumah mewahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Tak cuma itu, foto mirip Gayus yang sedang menonton tenis di Bali pada Jumat (5/11) juga membuat heboh. Saat itu seorang pria yang mirip Gayus tertangkap kamera tengah menonton pertandingan. Namun Gayus membantah.

Kini ada lagi foto mirip Gayus dengan seorang perempuan yang mirip Milana Anggraeini, istri Gayus Tambunan. Si wanita ini duduk tepat di belakang pria mirip Gayus Tambunan.

Mabes Polri telah mencopot sembilan penjaga Rutan Brimob termasuk Kepala Rutan Brimob Kompol Iwan Prayitno. Saat ini mereka masih menjalani pemeriksaan dari Bareskrim dan Divpropam.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT. BPR Mitra Banaran Mandiri, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…