Getty Images Getty Images
Kamis, 11 November 2010 09:34 WIB Sport Share :

'Rossi akan gunakan big bang'

Getty Images

Getty Images

Valencia–Dari dua hari tes di Valencia, Ducati mulai mendekati sebuah kesimpulan yakni soal mesin untuk Valentino Rossi. The Doctor bakal menggunakan mesin versi ‘big bang’.

Selama tes dua hari di Valencia, Rossi menggunakan dua jenis mesing yakni versi “big bang” dan “screamer”. Nama yang disebut kedua lebih jarang digunakan dibanding yang pertama.

“Dari informasi yang kami dapatkan dari Nicky Hayden, kami menilai bahwa tidak perlu melakukan tes untuk versi screamer kepada Valentino,” ujar Preziosi dikutip dari situs resmi MotoGP dan diberitakan detikSport, Kamis (11/11).

“Jadi saya menilai bahwa nantinya kami akan menggunakan mesin big bang untuk musim 2011. Vale dan Nicky mengatakan bahwa ini merupakan langkah maju bila dibandingkan musim 2010. Memang belum positif, namun kami akan segera menggelar pertemuan untuk memberikan keputusan.”

Apa keunggulan big bang dibanding screamer? “Saya pikir big bang lebih mudah untuk digunakan dan memberikan pembalap kepercayaan diri lebih. Saat ini saya menilai kami akan memilih versi tersebut,” jelas Preziosi.

Selain itu Ducati juga akan melakukan sejumlah pembenahan terkait dengan hasil tes Rossi yang tidak sesuai ekspektasi.

“Kami harus membenahi kelenturan sasis, distrbusi berat, dan geometri. Selain itu kami juga akan melakukan perbaikan terhadap bagian depan motor,” tutup Preziosi.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…