Sport
Kamis, 11 November 2010 - 05:56 WIB

Persis punya banyak pekerjaan rumah

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Sembilan hari menjelang laga perdana Divisi Utama kontra Perseman Manokwari, skuat Persis masih punya banyak pekerjaan rumah.

Organisasi permainan belum rapi, tak bertaji di depan gawang dan sering melakukan kesalahan sendiri, terutama dalam melakukan umpan-umpan pendek.

Advertisement

Persis Solo gagal menyuguhkan performa menjanjikan dalam laga persahabatan kontra Persika Karanganyar yang berkesudahan 0-0 di Stadion Sriwedari, Rabu (10/11). Sementara itu, pertandingan terpaksa dihentikan lebih cepat sesuai permintaan kubu Persika.

Pelatih Persis, Inyong Lolombulan, mengaku kecewa berat dengan tampilan anak asuhnya. Sorotan khusus dialamatkan kepada Diego Benowo dan Fajar Nugroho. Penampilan keduanya dinilai menurun drastis dibandingkan saat melawan PSIS Semarang, Minggu (7/11).

“Persis belum punya karakter. Mereka masih muda-muda jadi mudah terpengaruh permainan lawan. Ketika menghadapi PSIS mereka bisa bermain dengan tempo-tempo tinggi. Tapi sekarang malah terpengaruh dengan permainan Persika. Ya saya kecewa sekali dengan hasil ini,” ujar Inyong ketika ditemui wartawan seusai laga.

Advertisement

Inyong tak lupa menyoroti kinerja Diego dan Fajar yang dinilainya tampil jauh di bawah standar. Penampilan keduanya jauh dibandingkan ketika melawan PSIS. Mereka sering salah umpan dan tak tenang saat menguasai bola. Inyong mengaku belum mengetahui apa penyebab masalah itu.

“Mereka sering salah pengertian. Sebenarnya saya hanya berharap semua pemain memanfaatkan dengan sebaik-baiknya kepercayaan yang diberikan pelatih, karena kompetisi sudah dekat,” tutur Inyong.

yms

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif