Kamis, 11 November 2010 17:16 WIB Ekonomi Share :

Maskapai penerbangan belum normal, kepulangan TKI tertunda

Solo (Espos)–Maskapai penerbangan Internasional dari Bandara Adi Soemarmo Solo hingga Kamis (11/11) belum beroperasi normal pascaletusan Gunung Merapi.

Kondisi itu menyebabkan kepulangan ratusan tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Malaysia terus tertunda.

Penerbangan yang biasanya melayani pemberangkatan dan kepulangan TKI adalah Air Asia rute Solo-Kuala Lumpur serta Silk Air rute Solo-Singapura.

Koordinator Pos Pelayanan TKI Bandara Adi Soemarmo Solo, Hafid, mengatakan jumlah TKI yang datang dari Kuala Lumpur Malaysia dengan menggunakan Air Asia rata-rata berkisar 80 orang hingga 90 orang untuk setiap kedatangan.

Sementara, TKI dari Singapura rata-rata tercatat 10 hingga 20 orang untuk setiap kedatangan.

“Namun, sejak jadwal penerbangan terganggu akibat bencana Gunung Merapi, hingga saat ini belum ada satu pun pesawat dari Singapura dan Malaysia yang berani beroperasi. Sehingga, kepulangan ratusan TKI terus tertunda,” tutur Hafid, kepada wartawan, Kamis (11/11).

haw

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…