Kamis, 11 November 2010 17:16 WIB Ekonomi Share :

Maskapai penerbangan belum normal, kepulangan TKI tertunda

Solo (Espos)–Maskapai penerbangan Internasional dari Bandara Adi Soemarmo Solo hingga Kamis (11/11) belum beroperasi normal pascaletusan Gunung Merapi.

Kondisi itu menyebabkan kepulangan ratusan tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Malaysia terus tertunda.

Penerbangan yang biasanya melayani pemberangkatan dan kepulangan TKI adalah Air Asia rute Solo-Kuala Lumpur serta Silk Air rute Solo-Singapura.

Koordinator Pos Pelayanan TKI Bandara Adi Soemarmo Solo, Hafid, mengatakan jumlah TKI yang datang dari Kuala Lumpur Malaysia dengan menggunakan Air Asia rata-rata berkisar 80 orang hingga 90 orang untuk setiap kedatangan.

Sementara, TKI dari Singapura rata-rata tercatat 10 hingga 20 orang untuk setiap kedatangan.

“Namun, sejak jadwal penerbangan terganggu akibat bencana Gunung Merapi, hingga saat ini belum ada satu pun pesawat dari Singapura dan Malaysia yang berani beroperasi. Sehingga, kepulangan ratusan TKI terus tertunda,” tutur Hafid, kepada wartawan, Kamis (11/11).

haw

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…