Sport
Kamis, 11 November 2010 - 05:42 WIB

Liverpool gagal teruskan kemenangan, dithan Wigan 1-1

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wigan–Liverpool gagal meneruskan performa apiknya dalam tiga laga terakhir. Melawan Wigan Athletic, Kamis (11/11) dinihari WIB, The Reds hanya mampu bermain imbang 1-1.

Dalam laga yang dihelat di DW Stadium, Liverpool unggul lebih dulu lewat Fernando Torres di babak pertama. Wigan mencetak gol penyama kedudukan di babak kedua.

Advertisement

Dengan begini Liverpool gagal mencatat kemenangan berturutnya di ajang Liga Inggris, setelah sebelumnya menang atas Blackburn Rovers, Bolton Wanderers dan Chelsea. Satu poin ini membawa ‘Si Merah’ tetap di posisi ke-9 dengan 16 poin dari 12 laga berlalu. Sementara The Latics di urutan ke-18 dengan 11 poin.

Pertandingan dimulai dengan peluang Lucas Leiva di menit ke-2 kala sepakan kerasnya masih bisa ditepis oleh Al Habsi dan berbuah sepak pojok. Namun lima menit setelahnya Al Habsi tak mampu menghadang Torres untuk mencetak gol.

Diawali pergerakan Steven Gerrard di lini tengah yang kemudian mengirimkan umpan terobosan kepada Torres dan dengan sekali sentuhan bola dikirimkan ke pojok kanan gawang Al Habsi.

Advertisement

Pada menit ke-14 Torres mengirimkan bola pada Dirk Kuyt yang kemudian diteruskan pada Gerrard. Tendangan keras Gerrard sayang masih melayang tipis di atas mistar gawang. Sesudahnya laga berjalan datar-datar saja tanpa peluang berbahaya dari kedua tim.

Tujuh menit babak kedua berjalan Wigan menyamakan kedudukan. Berawal dari sapuan yang kurang sempurna dari Pepe Reina, Rodallega yang berdiri bebas mendapat bola liar tersebut dan menembak ke jala Liverpool dari jarak tujuh yard.

Pada menit ke-72 Liverpool mencetak gol lewat Kuyt namun wasit menganulirnya diakibatkan Kuyt sudah dalam posisi offside. Di menit ke-79 sepakan Gerrard meneruskan umpan Maxi Rodriguez masih menerpa mistar gawang.

Advertisement

Di penghujung laga Jonjo Shelvet nyaris saja membawa timnya meraih poin penuh andaikan sepakan kerasnya meneruskan sepak pojok tak melebar dari sasaran. Pertandingan berakhir dengan skor 1-1. dtc

Advertisement
Kata Kunci : Liverpool Imbang
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif