Kamis, 11 November 2010 17:24 WIB Sukoharjo Share :

Kades dan perangkat desa desak pengesahan RUU tentang desa

Sukoharjo (Espos)--Ratusan kepala desa dan perangkat desa di Sukoharjo mendesak Pemerintah Pusat agar Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Desa segera disahkan.

Untuk itu, ratusan kepala desa dan perangkat desa di Sukoharjo meminta dukungan kalangan legislator di Gedung DPRD Sukoharjo, Kamis (11/11). Aksi itu dilakukan bersamaan dengan aksi unjuk rasa perangkat desa dari seluruh Indonesia  ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta.

Selain menfokuskan aksinya di Gedung DPRD Sukoharjo, perangkat desa yang tergabung dalam Paguyuban Kepala Desa dan Perangkat Desa Palapa Mukti Sukoharjo tersebut juga menggelar orasi di bundaran Solobaru, Grogol serta perempatan tugu Kartasura.

Aspirasi dari mereka langsung diterima Ketua DPRD Sukoharjo, Dwi Jatmoko dalam proses hearing atau rapat dengar pendapat di Ruang Rapat Paripurna. Ketua Paguyuban Kepala Desa dan Perangkat Desa Palapa Mukti Sukoharjo, Agus Tri Raharjo mengatakan tuntutan segera disahkannya RUU tentang Desa merupakan perjuangan lama yang belum terealisasikan.

“Kami harap, DPRD Sukoharjo mau membantu kami untuk bisa mendesak pemerintahan pusat agar lekas menyelesaikan draf RUU tentang Desa agar segera dibahas di DPR RI,” ujar Agus.

hkt

lowongan pekerjaan
PT. Lemindo Abadi Jaya, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…