Kamis, 11 November 2010 14:43 WIB Internasional Share :

Jet Tempur Israel jatuh, dua orang hilang

Yerusalem–Sebuah jet tempur Israel jatuh di daerah gurun pasir di Israel selatan. Dua krunya hingga kini belum ditemukan.

Juru bicara militer Israel seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (11/11), mengatakan, pesawat tempur Israel itu jatuh ketika tengah melakukan terbang latih rutin.

Pasukan Israel dalam jumlah besar saat ini dikerahkan untuk melakukan operasi pencarian pilot dan navigator jet tersebut. Operasi tersebut dilancarkan di daerah Ramon Crater.

Jet tersebut berjenis F-16I, buatan Amerika Serikat, yang merupakan modifikasi model F-16 untuk Angkatan Udara Israel. Ini merupakan kecelakaan pertama yang menimpa model tersebut.

Komandan Angkatan Udara Israel Ido Nehushtan telah memerintahkan penyelidikan atas kecelakaan tersebut. Buntut kecelakaan tersebut, seluruh jet F-161 milik Israel langsung dikandangkan untuk sementara.

Kecelakaan jet itu sebenarnya terjadi pada Rabu, 10 November malam waktu setempat. Namun akibat sensor yang dilakukan militer Israel, publikasi berita tersebut baru bisa dilakukan setelah keluarga kedua kru yang hilang diberitahu. Hal tersebut merupakan praktek standar di Israel.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
Carmesha Music School, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…