Kamis, 11 November 2010 18:33 WIB News Share :

DPR minta semua rekening Gayus diblokir

Jakarta--Ketua DPR Marzuki Alie meminta pihak yang berwenang memblokir semua rekening Gayus Tambunan. Dengan cara ini, Gayus tidak akan dengan mudah menyuap sipir penjara untuk melenggang keluar penjara.

“Semua rekening yang dia miliki itu harus disita, diblokir untuk negara sampai terbukti uang mana yang bukan punya dia dan uang mana hasil usaha dia sendiri,” ujar Marzuki kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (11/11).

Menurut Marzuki langkah tegas tersebut harus diambil untuk memastikan proses hukum Gayus tanpa permainan uang. Ditakutkan Gayus menggunakan kekuatan uang untuk mengintervensi proses peradilannya.

“Karena masih proses pembuktian. Karena pegawai negeri golongan 3A, nggak naik-naik lagi, tapi kaya. Hebatnya Gayus ini brankasnya lebih banyak uangnya daripada rekeningnya,” ujar Marzuki yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina PD ini.

Oleh karena itu, Marzuki mengharap tindakan antisipatif ini segera dilakukan. Termasuk pengawasan barang yang dikirim untuk Gayus.

“Dia boleh terima keluarga tapi bawa apa dilihat, kalau bawa uang ya dilihat saja jangan sampai masuk,” imbau Marzuki.

Dengan cara ini Marzuki berharap Gayus dapat dipastikan tetap di tahanan selama proses hukum berlangsung. Sebab, dikhawatirkan selama ini Gayus mondar-mandir keluar masuk sel.

“Untuk itu BI, Kejagung dan yang berkaitan harus segera memblokir rekening Gayus,” tandasnya.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…