Soloraya
Kamis, 11 November 2010 - 16:58 WIB

DKK minta masyarakat waspadai penyebaran penyakit

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo mengimbau kepada masyarakat Kota Solo untuk waspada terhadap penyebaran berbagai jenis penyakit.

Kewaspadaan perlu ditingkatkan menyusul tingginya curah hujan yang melanda di sejumlah wilayah Soloraya selama beberapa waktu terakhir.

Advertisement

Perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), diharapkan dapat diterapkan khususnya terkait penanganan terhadap dampak banjir.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih menyebutkan ada beberapa jenis penyakit yang menjadi perhatian DKK untuk ditangani, khususnya selama musim hujan seperti saat sekarang, yaitu demam berdarah (DB) yang menduduki peringkat tertinggi jenis penyakit yang harus diwaspadai, kemudian diare, infeksi saluran pernafasan akut (ISPA) dan tuberkolusis (TBC).

“Selain itu, dengan kondisi cuaca seperti sekarang ini, di mana curah hujan cukup tinggi sehingga dapat menimbulkan berbagai akibat seperti genangan air, atau bahkan banjir, perlu diantisipasi pula munculnya penyakit leptosphirosis yang penyebarannya disebabkan oleh kencing tikus,” ungkap wanita yang akrab disapa Ning tersebut seusai menggelar jumpa wartawan terkait pelaksanaan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati 46 tahun Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Kantor DKK setempat, Kamis (11/11).

sry

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif