Kamis, 11 November 2010 16:58 WIB Solo Share :

DKK minta masyarakat waspadai penyebaran penyakit

Solo (Espos)--Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo mengimbau kepada masyarakat Kota Solo untuk waspada terhadap penyebaran berbagai jenis penyakit.

Kewaspadaan perlu ditingkatkan menyusul tingginya curah hujan yang melanda di sejumlah wilayah Soloraya selama beberapa waktu terakhir.

Perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), diharapkan dapat diterapkan khususnya terkait penanganan terhadap dampak banjir.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih menyebutkan ada beberapa jenis penyakit yang menjadi perhatian DKK untuk ditangani, khususnya selama musim hujan seperti saat sekarang, yaitu demam berdarah (DB) yang menduduki peringkat tertinggi jenis penyakit yang harus diwaspadai, kemudian diare, infeksi saluran pernafasan akut (ISPA) dan tuberkolusis (TBC).

“Selain itu, dengan kondisi cuaca seperti sekarang ini, di mana curah hujan cukup tinggi sehingga dapat menimbulkan berbagai akibat seperti genangan air, atau bahkan banjir, perlu diantisipasi pula munculnya penyakit leptosphirosis yang penyebarannya disebabkan oleh kencing tikus,” ungkap wanita yang akrab disapa Ning tersebut seusai menggelar jumpa wartawan terkait pelaksanaan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati 46 tahun Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Kantor DKK setempat, Kamis (11/11).

sry

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….