News
Kamis, 11 November 2010 - 09:03 WIB

Diduga 'transaksi' Gayus dilakukan tunai

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Satgas Pemberantasan Mafia Hukum mencium adanya ‘transaksi’ yang dilakukan Gayus Tambunan kepada oknum petugas selama berada di tahanan Rutan Brimob, Depok. Satgas menduga Gayus melakukan transaksi secara tunai.

“Mungkin transaksi dengan oknum petugas dilakukan dalam bentuk tunai,” kata anggota Satgas, Yunus Husein, melalui akun twitternya, Kamis (11/11).

Advertisement

Hal itu disampaikan Yunus saat detikcom menanyakan apakah sudah ditelusuri dugaan transaksi uang yang dilakukan Gayus. Yunus menjelaskan pihaknya belum melakukan penyelidikan.

“Transaksi terkait dugaan Gayus nonton tenis di Bali belum dilakukan,” tuturnya.

Saat ini Satgas telah membentuk tim khusus untuk menangani kasus ‘kaburnya’ Gayus dari tahanan. Kabar menyebutkan Gayus melakukan transaksi Rp 50 juta per bulan. Atas informasi ini, Yunus berjanji akan melakukan penyelidikan.

Advertisement

Sebelumnya, Gayus kembali membuat geger publik karena aksinya yang mudah keluar masuk tahanan. Gayus mengaku pergi dari tahanan dengan alasan izin berobat, meralat statemen dua hari sebelumnya bahwa dia tetap berada di tahanan. Namun ternyata mantan pegawai Ditjen Pajak itu sempat pulang ke rumah mewahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Tak cuma itu, foto mirip Gayus yang sedang menonton tenis di Bali pada Jumat (5/11) juga membuat heboh. Saat itu seorang pria yang mirip Gayus tertangkap kamera tengah menonton pertandingan. Namun Gayus membantah.

Kini ada lagi foto mirip Gayus dengan seorang perempuan yang mirip Milana Anggraeini, istri Gayus Tambunan. Si wanita ini duduk tepat di belakang pria mirip Gayus Tambunan.

Advertisement

Mabes Polri telah mencopot sembilan penjaga rutan Brimob termasuk Kepala Rutan Brimob Kompol Iwan Prayitno. Saat ini mereka masih menjalani pemeriksaan dari Bareskrim dan Divpropam.

dtc/tiw

Advertisement
Kata Kunci : Gayus
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif