News
Kamis, 11 November 2010 - 13:50 WIB

Bantuan Pos PAUD cair

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Bantuan bagi Pos Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Solo telah cair, Rabu (10/11). Jumlah dana yang disalurkan senilai Rp 108 juta. Hal tersebut diungkapkan Kasi Kesetaraan, Keaksaraan dan PAUD, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Waliyono.

Waliyono kepada wartawan, Kamis (11/11) menjelaskan jenis bantuan tersebut yaitu, bantuan pengadaan alat peraga edukasi (APE) yang diberikan kepada empat Pos PAUD masing-masing senilai Rp 2 juta dan bantuan untuk pembelian buku bacaan PAUD senilai masing-masing Rp 5 juta untuk 20 lembaga. “Bantuan itu masih harus dipotong Pajak Penghasilan (PPh) 11% dan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) 1,5%,” jelas Waliyono di ruang kerjanya.

Advertisement

Bantuan tersebut, ungkapnya, berasal dari pemerintah pusat yang dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Perubahan. Bantuan langsung diterima lembaga penerima, melalui rekeningnya masing-masing. Kamis ini, Pos PAUD yang menerima bantuan dipanggil Disdikpora untuk mendapatkan penjelasan tentang bagaimana pembuatan surat pertanggungjawaban (SPj) atas bantuan tersebut.

ewt

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Bantuan Pos PAUD
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif