Kamis, 11 November 2010 13:50 WIB Pendidikan Share :

Bantuan Pos PAUD cair

Solo (Espos)–Bantuan bagi Pos Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Solo telah cair, Rabu (10/11). Jumlah dana yang disalurkan senilai Rp 108 juta. Hal tersebut diungkapkan Kasi Kesetaraan, Keaksaraan dan PAUD, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Waliyono.

Waliyono kepada wartawan, Kamis (11/11) menjelaskan jenis bantuan tersebut yaitu, bantuan pengadaan alat peraga edukasi (APE) yang diberikan kepada empat Pos PAUD masing-masing senilai Rp 2 juta dan bantuan untuk pembelian buku bacaan PAUD senilai masing-masing Rp 5 juta untuk 20 lembaga. “Bantuan itu masih harus dipotong Pajak Penghasilan (PPh) 11% dan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) 1,5%,” jelas Waliyono di ruang kerjanya.

Bantuan tersebut, ungkapnya, berasal dari pemerintah pusat yang dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Perubahan. Bantuan langsung diterima lembaga penerima, melalui rekeningnya masing-masing. Kamis ini, Pos PAUD yang menerima bantuan dipanggil Disdikpora untuk mendapatkan penjelasan tentang bagaimana pembuatan surat pertanggungjawaban (SPj) atas bantuan tersebut.

ewt

lowongan pekerjaan
KISEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…