Kamis, 11 November 2010 13:50 WIB Pendidikan Share :

Bantuan Pos PAUD cair

Solo (Espos)–Bantuan bagi Pos Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Solo telah cair, Rabu (10/11). Jumlah dana yang disalurkan senilai Rp 108 juta. Hal tersebut diungkapkan Kasi Kesetaraan, Keaksaraan dan PAUD, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Waliyono.

Waliyono kepada wartawan, Kamis (11/11) menjelaskan jenis bantuan tersebut yaitu, bantuan pengadaan alat peraga edukasi (APE) yang diberikan kepada empat Pos PAUD masing-masing senilai Rp 2 juta dan bantuan untuk pembelian buku bacaan PAUD senilai masing-masing Rp 5 juta untuk 20 lembaga. “Bantuan itu masih harus dipotong Pajak Penghasilan (PPh) 11% dan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) 1,5%,” jelas Waliyono di ruang kerjanya.

Bantuan tersebut, ungkapnya, berasal dari pemerintah pusat yang dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Perubahan. Bantuan langsung diterima lembaga penerima, melalui rekeningnya masing-masing. Kamis ini, Pos PAUD yang menerima bantuan dipanggil Disdikpora untuk mendapatkan penjelasan tentang bagaimana pembuatan surat pertanggungjawaban (SPj) atas bantuan tersebut.

ewt

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…