Kamis, 11 November 2010 06:14 WIB Sport Share :

Arsenal tundukkan Wolverhampton 2-0

Wolverhampton — Marouane Chamakh mencetak dua gol yang membuat Arsenal menang 2-0 atas Wolverhampton Wanderers pada lanjutan Premier League, Rabu (10/11) waktu setempat. Dengan hasil ini, Arsenal semakin kokoh di peringkat ketiga dengan mengoleksi 23 angka atau hanya kalah satu poin dari Manchester United.

Arsenal tampil mengejutkan di Molineux Stadium. “The Gunners” hanya membutuhkan waktu semenit untuk membobol gawang Wolverhampton. Gol tersebut berawal dari kejelian Alexandre Song yang melepaskan umpan kepada Maroune Chamakh. Dengan cepat, Chamakh menyambut umpan tersebut dengan kepalanya tanpa mampu diantisipasi Marcus Hahnemann.

Gol tersebut membuat Cesc Fabregas dkk semakin percaya diri. Hanya berselang lima menit, gawang Wolverhampton nyaris bergetar oleh tembakan keras Andrey Arshavin. Beruntung Hahnemann masih sigap di bawah mistar.

Tak ingin lawan mengembangkan permainannya, Arsenal terus-menerus membombardir pertahanan tuan rumah. Pada menit ke-19, Fabregas nyaris menggandakan keunggulan bagi timnya. Begitu juga aksi Arshavin pada menit ke-22. Sayang kedua peluanng tersebut masih bisa dimentahkan Hahnemann. Alhasil, Arsenal harus menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Di babak kedua, Arsenal terlihat lebih banyak tertekan. Dalam tempo 15 menit gawang Lukasz Fabianski nyaris bergertar tiga kali melalui kaki Stephen Hunt, Karl Henry, dan Kevin Doyle. Beruntung bagi Arsenal, ketiga tembakan tersebut masih melebar.

Peluang tersebut membuat tuan rumah semakin ngotot. Arsenal terlihat hati-hati membangun serangan. Meski begitu, “The Gunners” mampu bangkit menjelang laga usai. Perjuangan mereka pun berujung manis setelah Chamakh berhasil menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-90. Menerima umpan terbosan dari Fabregas, Chamakh langsung melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi Hahnemann. Gol itu memateraikan kemenangan Arsenal 2-0.kompas.com

lowongan pekerjaan
PD.BPR BANK BOYOLALI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…