Kamis, 11 November 2010 11:06 WIB Sport Share :

Alonso
Finis pertama lalu juara

Getty ImagesAbu Dhabi–Dengan adanya empat pembalap yang masih berpeluang menjadi kampiun F1 2010, sejumlah skenario pun hadir. Enggan repot-repot berhitung, Fernando Alonso cuma ingin tampil sempurna dan memenangi GP Abu Dhabi agar langsung menjadi juara dunia.

Menjelang seri penutup di Abu Dhabi akhir pekan nanti, Alonso memuncaki klasemen sementara dengan poin 246. Pembalap Ferrari itu diikuti oleh Mark Webber (238), Sebastian Vettel (231) dan Lewis Hamilton (222).

Dengan selisih yang cukup tipis di antara keempatnya, sejumlah skenario pun hadir di balapan terakhir nanti. Tapi sebagai pemuncak klasemen, Alonso punya skenario yang lebih “mudah”. Ia hanya perlu finis di posisi pertama untuk jadi juara.

“Hasil di Interlagos sudah membuat kami bisa menentukan nasib sendiri. Dengan kemenangan atau bahkan finis di posisi dua, kami tak perlu hitung-hitungan,” tulis Alonso dalam blognya di Ferrari seperti dikutip Autosport seperti diberitakan detikSport, Kamis (11/11).

Tentu untuk melakukannya tidak semudah itu, apalagi di balapan terakhir Vettel dan Webber yang rekan setim di Red Bull mampu finis satu-dua. Maka untuk mencapai misinya nanti, Alonso pun merasa butuh ‘akhir pekan’ sempurna.

“Kami tahu bahwa jika kami melakukan semuanya dengan sempurna maka kami akan memiliki peluang untuk mencapai target yang kami pasang sendiri di awal musim,” seru Alonso.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PD.BPR BANK BOYOLALI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…