Rabu, 10 November 2010 14:50 WIB News Share :

Tertahan 9 jam di Arjawinangun, penumpang KA Taksaka patungan sewa mobil

Jakarta –– Anjloknya kereta Cirebon Express (Cirex) di Telagasari, Indramayu,  membuat jadwal kereta kusut. Kereta Eksekutif Taksaka jurusan Yogya-Jakarta tertahan 9 jam di Arjawinangun di kawasan Cirebon. Beberapa penumpang memutuskan mencarter mobil ke Jakarta.

“Lama sekali berhentinya, ada beberapa penumpang yang memutuskan mencarter mobil untuk ke Jakarta,” kata Bonny Raynata, salah seorang penumpang, kepada detikcom, Rabu (10/11) pukul 13.45 WIB.

Bonny menyatakan, beberapa penumpang mengambil inisiatif untuk patungan mencarter mobil. Hal ini karena tidak waktu pemberangkatan kereta itu. “Informasinya juga tidak jelas, katanya mau disediakan bus tapi sampai sekarang tidak ada,” katanya.

Bonny menyatakan masih bersabar menunggu kereta itu berjalan kembali. “Mudah-mudahan bisa cepat jalan keretanya,” katanya.

KA Cirex kecelakaan di Telagasari, Indramayu, Jawa Barat, pada pukul 16.10 WIB. 8 Gerbong anjlok, sedangkan 1 gerbong melintang ke jalur lainnya.

“Ini sebenarnya bukan terguling tetapi miring menutupi jalur sebelah. 1 Gerbong di jalur hulu melintang mendekati jalur hilir. Yang anjlok berarti ada 8 gerbong,” ujar Kahumas Daops III Rudi Effendi.

Rudi menyatakan, proses evakuasi saat ini telah berakhir sehingga perjalanan KA kemungkinan akan lancar pada pukul 17.00-18.00 WIB.
dtc/tya

lowongan pekerjaan
, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…