Rabu, 10 November 2010 05:42 WIB Sport Share :

Sunderland imbangi Tottenham Hotspu 1-1

LONDON–Tottenham Hotspur membuang dua poin saat menjamu Sunderland dalam duel lanjutan Liga Inggris di Stadion White Hart Lane, Selasa (9/11). Meski unggul lebih dulu, Spurs harus puas berbagi angka karena ditahan imbang 1-1.

Kegagalan ini mengecewakan Tottenham karena Rafael Van der Vart dkk begitu menguasai permainan dan lebih banyak melancarkan serangan ke gawang “The Black Cat”. Di babak pertama, aksi Gareth Bale dan Van der Vart berhasil mengacak-acak formasi tamunya.

Apes bagi Tottenham karena penyelesaian akhir mereka selalu meleset. Di menit ke-50, misalnya, bidikan Van der Vart melebar sekian sentimeter di kanan gawang. Sebelum dan sesudahnya, David Bentley juga kerap salah menyasar gawang.

Sunderland merespons dengan disiplin bertahan. Saat menyerang balik, gerakan mereka sering merepotkan kesiapan tuan rumah yang terlalu asyik menyerang.

Tekanan Spurs akhirnya berbuah gol pada menit ke-64. Umpan silang Bale diterima Peter Crouch di dekat gawang, lalu diteruskan kepada Van der Vart. Setelah menahan bola, pemain asal Belanda ini memutar badan dan menceploskan bola ke sarang Craig Gordon.

Gol itu justru membuat Tottenham lengah dan langsung kebobolan tiga menit kemudian. Penonton yang tadinya bersorak riang berbalik kecewa melihat kecerobohan William Gallas menghalau bola di dekat kotak penalti. Kesalahan itu dimanfaatkan Asamoah Gyan untuk membobol gawang Heurelho Gomes.

Penonton terus menyemangati tuan rumah agar bisa meraih gol tambahan. Namun, segencar apapun serangan Spurs, Sunderland selalu bisa menutupinya rapat-rapat. Hasil imbang menutup permainan panas tersebut sehingga gagallah upaya mereka memperbaiki posisi di klasemen sementara. kompas.com

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…