Soloraya
Rabu, 10 November 2010 - 10:46 WIB

Rumah terendam, pengungsi di Joyotakan belum dapat bantuan

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Sekitar 24 rumah warga RW III Joyotakan, Kecamatan Serengan Solo, hingga Rabu (10/11) siang masih terendam air akibat banjir yang terjadi pada Selasa (9/11) kemarin. Para penghuni yang sebagian diungsikan hingga sekitar pukul 10.00 WIB siang ini mengaku belum mendapatkan bantuan dari pemerintah setempat.

Hal tersebut seperti diungkapkan salah seorang pengungsi Yana, 40 kepada Espos, Rabu di Joyotakan. Ia mengaku belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. “Kami belum mendapatkan bantuan, meski hanya sebungkus nasi pagi ini, ” ujarnya.

Advertisement

Di sisi lain pengurus RT III, Pramono mengatakan sebanyak 15 rumah di RT 2 RW III terendam banjir sejak Selasa kemarin. Tak hanya itu sembilan rumah di RT 3 RW III juga turut terendam. “Kemarin (Selasa-red) air mulai menggenangi rumah sekitar pukul 18.00 WIB dengan ketinggian satu meter hingga 1,5 meter,” ujarnya.

Dengan kejadian tersebut warga yang rumahnya terendam diungsikan di mushola serta rumah warga yang keadaanya lebih aman. Sementara berdasarkan pantauan Espos di Joyotakan saat ini air telah surut namun ketinggiannya masih mencapai 50 sentimeter hingga satu meter.

m86

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Banjir
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif