Rabu, 10 November 2010 20:28 WIB Sukoharjo Share :

Relawan Sukoharjo peroleh penghargaan Muresko

Sukoharjo (Espos)–Para relawan asal Sukoharjo yang dikirim ke daerah yang terkena dampak letusan Gunung Merapi mendapatkan penghargaan berupa penyematan gelar pahlawan dari Museum Rekor Sukoharjo (Muresko).

Pemberian gelar itu diberikan Ketua Muresko, Agustinus “Kokor” Bimo Wijanarko kepada relawan antara lain dari masyarakat umum, tim tanggap bencana (Tagana), serta anggota Tim SAR Sukoharjo.

Pemberian penghargaan diberikan di hadapan puluhan siswa SD di Sukoharjo, di Alun-Alun Satya Negara Sukoharjo, Rabu (10/11).

“Penghargaan ini ditepatkan pada peringatan Hari Pahlawan Nasional. Bagi kami, relawan itu juga pahlawan, terutama pahlawan bagi para korban bencana dan masyarakat yang sedang membutuhkan pertolongan mereka,” jelas Kokor saat dijumpai wartawan di sela-sela acara.

hkt

lowongan pekerjaan
PT. ATALIAN GLOBAL SERVICE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…