Rabu, 10 November 2010 15:09 WIB News Share :

Priyo
Kunjungan Obama mengecewakan

Jakarta--Kunjungan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama dinilai seremonial belaka.

Obama tidak mengutarakan komitmen konkret terkait kerjasama Indonesia dan Amerika Serikat maupun dunia luar.

“Akhirnya simpati yang telanjur diberikan ya perhatian lebih rupanya kunjungan singkat ini pertemuan hanya seremonial di Istiqlal dan Taman Pahlawan, mengecewakan,” kata Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (10/11).

Priyo berharap Obama menengok pengungsi Gunung Merapi. Menurut Priyo, Obama hanya mengikuti rute kunjungannya saja. Pembicaraan dengan SBY juga dinilai tidak ada hasilnya.

“Saya kira tidak ada, pertemuan singkat itu tidak memberi resonansi. Saya sebenarnya titipkan masalah Palestina agar jangan intervensi,” ujar Priyo.

Keluhan senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua DPR dari PDIP, Pramono Anung. Pram sulit meraba hasil positif pertemuan SBY dengan Obama yang terlalu singkat.

“Saya kira kesepakatannya hanya bersifat umum tidak ada yang secara khusus membahas peningkatan investasi ke Indonesia,” ucap Pram.

Wakil Ketua MPR Lukman Hakim Saifuddin berharap Obama lebih konkret dan merealisasikan gagasan yang disampaikan kepada SBY saat kembali kerja di Gedung Putih.

“Saya kira seharusnya Obama mengutarakan sikap konkret tidak mencampuri urusan Palestina,” ujar Lukman.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…